Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Prosesi Kelahiran Honda Civic Type R

Kompas.com - 04/03/2015, 07:50 WIB
Geneva, KompasOtomotif – Honda menampilkan secara perdana generasi terbaru All New Honda Civic Type R pada ajang Geneva Motor Show 2015, Swiss. Civic Type R menjadi model yang dinantikan publik sebagai hatchback berperforma tinggi dari Honda.

Civic Type R tampil dengan konsep pengembangan yang mengusung kelebihan mobil balap tapi bisa digunakan di jalanan umum. Desain ekstrim Civic Type R terlihat dari penggunaan gril depan bemper belakang dan depan, kap mesin, fender depan dan belakang, pelek alloy ring 19 dengan ban berukuran 235/35 R19. Sistem pengereman Civic Type R mengandalkan paket rem Brembo.

Dibekali mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2,0 liter empat silinder segaris, yang mampu menghasilkan tenaga 310 PS pada 6.500 rpm, serta torsi 400 Nm pada 2.500 rpm. Civic Type R sudah  memenuhi standar emisi Euro 6. Akselerasi 0-100 kpj tembus hanya dalam 5.7 detik.

Leftlanenews Honda Civic Type R di Geneva Motor Show 2015
Fitur baru yang disematkan dalam model ini adalah Adaptive Damper System pada keempat rodanya, dan terintegrasi dengan fitur “R+” dan City Brake Active System. Selain itu, juga menggunakan sistem kemudi baru Dual Pinion Electric Power Steering.

All New Honda Civic Type R menawarkan lima pilihan warna sporty, yaitu Championship White, Milano Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic.

GT Pack

Ditawarkan juga dalam versi “GT Pack”, dimana terdapat perbedaan fitur seperti Front & Rear Parking Sensor, Dusk Sensing Headlamps, Rain Sensing Automatic Wipers dan Electric Fold Door Mirrors. Fitur lain yang terdapat pada versi “GT Pack” adalah Dual Zone Climate Control Air Conditioning, Integrated Garmin Satellite Navigation serta 8 buah Premium Speaker untuk tata suara.

Versi “GT Pack” juga menampilkan “Honda’s Advanced Driver Assist System”, berupa Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Traffic Sign Recognition System, High-Beam Support System, Blind Spot Information serta Cross Traffic Monitor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com