Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Produksi 5.000 Unit McLaren Super Series

Kompas.com - 03/02/2015, 08:40 WIB
Woking, KompasOtomotif - McLaren baru saja mencatat tonggak sejarah dengan capaian produksi ke 5.000 model dari garis keluarga Super Series yang menggunakan sasis serat karbon MonoCell.

Deretan model McLaren yang menggunakan sasis serat karbon MonoCell antara lain adalah 12C yang diproduksi sejak 2011. Pabrikan asal Inggris ini menambah variannya dengan meluncurkan 12C Spider, lalu 650S dan ditutup dengan model khusus pasar Asia, 625C.

Mobil sasis MonoCell ke 5.000 yang diproduksi McLaren adalah 650S Coupe dengan warna Volcano Yellow. 650S Coupe itu baru saja keluar dari pabrik perakitan di McLaren Technology Centre, dan siap dikirim ke konsumen asal Australia.

McLaren mengklaim, model Super Series yang diproduksi ini adalah mobil super dengan penggunaan serat karbon terbanyak. Angka 5.000 unit ini dicapai hanya dalam rentang empat tahun, dengan penjualan tertinggi di 2014 yang mencapai 1.400 unit.

"Kami punya fondasi yang sulit dalam bisnis ini dan mencetak rekor tiap tahunnya. Kedepannya, McLaren akan lebih banyak lagi memproduksi Super Series dengan tambahan model 675LT serta model lainnya yang dimulai tahun ini," jelas bos McLaren Automotive, Mike Flewitt, seperti dilansir Leftlanenews, Selasa (3/2/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com