Rekor Produksi 5.000 Unit McLaren Super Series

Kompas.com - 03/02/2015, 08:40 WIB
EditorAzwar Ferdian
Woking, KompasOtomotif - McLaren baru saja mencatat tonggak sejarah dengan capaian produksi ke 5.000 model dari garis keluarga Super Series yang menggunakan sasis serat karbon MonoCell.

Deretan model McLaren yang menggunakan sasis serat karbon MonoCell antara lain adalah 12C yang diproduksi sejak 2011. Pabrikan asal Inggris ini menambah variannya dengan meluncurkan 12C Spider, lalu 650S dan ditutup dengan model khusus pasar Asia, 625C.

Mobil sasis MonoCell ke 5.000 yang diproduksi McLaren adalah 650S Coupe dengan warna Volcano Yellow. 650S Coupe itu baru saja keluar dari pabrik perakitan di McLaren Technology Centre, dan siap dikirim ke konsumen asal Australia.

McLaren mengklaim, model Super Series yang diproduksi ini adalah mobil super dengan penggunaan serat karbon terbanyak. Angka 5.000 unit ini dicapai hanya dalam rentang empat tahun, dengan penjualan tertinggi di 2014 yang mencapai 1.400 unit.

"Kami punya fondasi yang sulit dalam bisnis ini dan mencetak rekor tiap tahunnya. Kedepannya, McLaren akan lebih banyak lagi memproduksi Super Series dengan tambahan model 675LT serta model lainnya yang dimulai tahun ini," jelas bos McLaren Automotive, Mike Flewitt, seperti dilansir Leftlanenews, Selasa (3/2/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.