McLaren Tersenyum Sepanjang 2014

Kompas.com - 12/01/2015, 14:16 WIB
McLaren mencatatkan pertumbuhan luar biasa tahun lalu. carscoopsMcLaren mencatatkan pertumbuhan luar biasa tahun lalu.
|
EditorAris F. Harvenda

Woking, KompasOtomotif – Tahun 2014 menjadi masa terbaik para produsen mobil sport dan luks dunia. Salah satu yang tersenyum dan untung besar adalah McLaren Automotive yang mengumumkan penjualan 1.648 unit sepanjang tahun lalu. Inilah rekor absolut merek asal Inggris itu sejak pertama kali menginjak pasar mobil sport.

Angka tersebut naik 21 persen dibanding perolehan 2013. Jumlah itu juga secara mengejutkan disumbang oleh model paling luks, P1 Hybrid Hypercar. Mobil bertenaga 916 tk itu terjual dua pertiga dari total produksi yang dilakukan perusahaan, yaitu 375 unit.

McLaren menyatakan bahwa pertumbuhan kuat itu juga disokong oleh model-model laris seperti 650S Coupe dan Spider, ditambah beberapa unit model 12C. Total ketiganya terjual 1.400 unit.

Empat bisnis regional McLaren juga menunjukkan pertumbuhan yang kuat. Terbesar adalah kawasan Asia Pasifik dengan pertumbuhan 80 persen. Amerika juga tumbuh, sekitar 30 persen. Lalu diikuti Eropa dan Timur Tengah yang tumbuh 9-10 persen.

Laporan lain, perusahaan juga sudah membuka 14 pusat retail baru tahun lalu. Dengan demikian, secara total di seluruh dunia McLaren punya 68 jaringan. Jaringan baru itu dimaksudkan untuk men-cover lebih banyak kawasan di dunia.

Outlet baru juga dibuka beberapa, mulai di Calabasas, Cape Town, Changsha, Chongqing, Fuzhou, Hangzhou, Kunming, Melbourne, Nanjing, Shenzhen, hingga Tianjin.

Tahun ini juga menjadi penting untuk McLaren, terutama karena perusahaan akan meluncurkan beberapa model yang ditunggu, seperti Sports Series yang dijadwalkan nongol di New York Auto Show, April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.