Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kaleidoskop Otomotif 2014

Ini 50 Mobil Baru yang Lahir di 2014 (I)

Kompas.com - 31/12/2014, 13:40 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Kalender 2014 menjadi periode yang cukup sibuk buat industri otomotif nasional. Banyak pabrikan yang melahirkan deretan model terbarunya di tahun ini untuk memperkuat line-up modelnya di semua tipe.

Semua diluncurkan dari beragam tipe, baik city car, hatchback, MPV, ataupun sedan. Tujuannya jelas, selain melengkapi model yang sudah ada, para produsen ini ingin menawarkan kepada konsumen tentang produk terbaiknya yang bermuara pada penjualan.

Awal tahun 2014 atau pada Januari silam, Toyota Astra Motor (TAM) memulai peruntungannya dengan menelurkan generasi terbaru dari Corolla Altis. TAM masih percaya dengan segmen sedan, dimana Altis melengkapi model yang sudah ada, Vios dan Camry.

Aris F Harvenda Tampang dinamis MPV premium Honda Odyssey.
Honda Prospect Motor (HPM) juga tidak mau ketinggalan dengan memperkenalkan All New Odyssey sebagai MPV mewah dari Honda. Di kelas MPV bawah meluncur juga Nissan Evalia facelift dari Nissan Motor Indonesia (NMI).

Lalu masih di Januari produsen mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz, memperkenalkan E 400 AMG. Sedan mewah ini dirakit di Indonesia dan dijual Rp 1,269 miliar (off the road) di Jakarta. BMW juga memperkenalkan Seri 5 di Januari sekaligus menutup peluncuran mobil di awal tahun.

Zulkifli BJ Suzuki Ertiga Sporty
Februari langung ditandai dengan peluncuran Suzuki Ertiga Sporty, yang hadir dengan body kit khusus hingga membuat tampilan MPV Suzuki ini makain gaya dan sporty. Ada juga New Daihatsu Luxio dan Mitsubishi Strada Triton Hi-Power menggantikan Varian Exceed.

Maret ada peluncuran Pajero Sport V6 dengan dibekali mesin V6, berkapasitas 3.0L, SOHC. Lalu ada Mercedes-Benz CLA Class, All-New BMW X5, serta Nissan Teana versi facelift.

April dimulai dengan peluncuran Datsun Go+ sebagai MPV Murah yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 100 juta. Lalu ada Chevrolet Spin Activ yang dibanderol Rp 203,2 juta melengkapi line-up Spin di Indonesia.

Dilanjutkan dengan Isuzu D-Max yang membidik para ”Koboi Kota”, dilanjutkan dengan Kia Sportage dengan harga Rp 302 Juta. HPM masih menggeliat dengan meluncurkan New Honda City yang dibanderol mulai Rp 277 juta dan Fiat Indonesia menjual model 500 Sport dengan harga Rp 365 Juta. Bersambung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com