Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edisi Ultah Sepeda Motor Berkapasitas Mesin Terbesar

Kompas.com - 11/11/2014, 14:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Hinckley, KompasOtomotif – Triumph Rocket III masih menahbiskan diri sebagai sepeda motor dengan kubikasi (kapasitas mesin cc) terbesar yang diproduksi massal saat ini. Merayakan usianya yang mencapai satu dekade, produsen sepeda motor asal Inggris itu "menelurkan" model khusus dinamai Rocket X.

Edisi khusus ini diberi warna hitam pekat dengan striping keperakan. Knalpot dilabur cat hitam dof berlapis cat khusus tahan panas. Beberapa komponen juga serba gelap, mulai dari tameng angin kecil yang diberi ornamen krom, setang, kaca, pemindah gigi, sampai kaki-kaki. Pelek aluminium didesian khusus dengan finishing pinstripe.

Mesin masih sama, sangat besar, berkapasitas 2.294cc tiga silinder yang sudah cukup untuk menyemburkan tenaga hingga 146 tk dan torsi 220 Nm. Triumph memikirkan kestabilan dengan merekayasa balance shaft dan drive shaft.

Hanya akan ada 500 unit Rocket X yang diproduksi. Masing-masing akan diberi pengenal seperti emblem di panel samping dengan numerik unik, dan emblem di tangki pelumas yang terbuat dari aluminium.

Tidak ada harga yang dipublikasikan saat ini, namun direncanakan model khusus tersebut akan mulai beredar di ruang pamer Triumph Inggris Maret 2015 mendatang. Untuk konsumen kawasan lain mungkin akan menunggu sampai pertengahan tahun depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com