Edisi Ultah Sepeda Motor Berkapasitas Mesin Terbesar

Kompas.com - 11/11/2014, 14:55 WIB
Triumph Rocket X yang khusus diciptakan untuk merayakan 10 tahun produksi. motorcyclistonlineTriumph Rocket X yang khusus diciptakan untuk merayakan 10 tahun produksi.
|
EditorAris F. Harvenda

Hinckley, KompasOtomotif – Triumph Rocket III masih menahbiskan diri sebagai sepeda motor dengan kubikasi (kapasitas mesin cc) terbesar yang diproduksi massal saat ini. Merayakan usianya yang mencapai satu dekade, produsen sepeda motor asal Inggris itu "menelurkan" model khusus dinamai Rocket X.

Edisi khusus ini diberi warna hitam pekat dengan striping keperakan. Knalpot dilabur cat hitam dof berlapis cat khusus tahan panas. Beberapa komponen juga serba gelap, mulai dari tameng angin kecil yang diberi ornamen krom, setang, kaca, pemindah gigi, sampai kaki-kaki. Pelek aluminium didesian khusus dengan finishing pinstripe.

Mesin masih sama, sangat besar, berkapasitas 2.294cc tiga silinder yang sudah cukup untuk menyemburkan tenaga hingga 146 tk dan torsi 220 Nm. Triumph memikirkan kestabilan dengan merekayasa balance shaft dan drive shaft.

Hanya akan ada 500 unit Rocket X yang diproduksi. Masing-masing akan diberi pengenal seperti emblem di panel samping dengan numerik unik, dan emblem di tangki pelumas yang terbuat dari aluminium.

Tidak ada harga yang dipublikasikan saat ini, namun direncanakan model khusus tersebut akan mulai beredar di ruang pamer Triumph Inggris Maret 2015 mendatang. Untuk konsumen kawasan lain mungkin akan menunggu sampai pertengahan tahun depan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X