Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Model Triumph Indonesia Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 07/10/2014, 13:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) mencetak rekor baru, yaitu menjadi merek pertama di Indonesia yang meluncurkan 12 tipe sepeda motor sekaligus pada kesempatan yang sama. Sertifikat rekor diberikan oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) yang diserahkan oleh Wakil Direktur Muri, Osmar Semesta Susilo, kepada Managing Director TMI, Paulus B Suranto, belum lama ini di kantor TMI, Jakarta Selatan.

Dari siaran pers yang diterima KompasOtomotif, Selasa (7/10/2014), peluncuran 12 tipe sepeda motor Triumph yang dilakukan serentak pada 17 September 2014 dianggap unik dan belum pernah dilakukan merek lain sampai saat ini. Jumlah tipe yang diluncurkan terhitung hampir setengah dari total 26 varian sepeda motor Triumph yang beredar di seluruh dunia.

”Hingga saat ini beredar sekitar 160 unit Triumph (termasuk klasik) di Indonesia sejak 2011. Kami hadir resmi di Indonesia agar seluruh konsumen mendapatkan jaminan kendaraan dan kenyamanan,” kata Paulus saat peluncuran.

Sebenarnya, 12 sepeda motor yang diluncurkan TMI bukanlah tipe baru. Semua sudah meluncur di beberapa negara, bahkan beberapa di antaranya sudah dipakai biker Indonesia lewat importir umum.

Model-model yang meluncur adalah Bonneville, Bonneville T100, Thruxton, Speed Triple, Street Triple R, Daytona 675, Daytona 675 R, Tiger 800, Tiger 800 XC, Tiger Explorer, Thunderbird Storm, dan Rocket III Roadster. Harganya berada di rentang Rp 305 juta-Rp 569 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com