Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Luncurkan 12 Model di Indonesia

Kompas.com - 17/09/2014, 13:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sesuai janji, Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) akhirnya meresmikan pemasaran merek Triumph di Indonesia pada 17 September 2014 di Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, 12 varian langsung diluncurkan untuk Indonesia. Jumlah itu hampir setengah dari total 26 varian sepeda motor Triumph yang sudah beredar di seluruh dunia.

Merek asli Inggris ini sudah menjamah 58 negara, 12 di antaranya beroperasi langsung di bawah kendali anak perusahaan Triumph Motorcycles Limited, termasuk Indonesia. Di dalam negeri, TMI bertanggungjawab pada pemasaran dan layanan purna jual.

"Hingga saat ini sudah beredar sekitar 160 unit Triumph (termasuk tipe klasik) di Indonesia sejak 2011. Kami hadir resmi di Indonesia agar seluruh konsumen mendapatkan jaminan kendaraan dan kenyamanan mengendarai sepeda motor kami," kata Paulus B Suranto, General Manager TMI saat peresmian di Jakarta Rabu, (17/9/2014).

Untuk menangani konsumen di wilayah Jakarta dan sekitarnya, TMI telah menunjuk Gerai Motor Terpadu sebagai dealer utama. Khusus untuk Serpong dan Banten, jaringan penjualan dan purna jual dikendalikan Megah Putra Motorindo.

"Target kami adalah menjual sebanyak-banyaknya. Tapi kalau dari principal, mereka mengatakan target TMI harus di atas 10 persen marketshare," ujar Paulus.

Berikut 12 varian Triumph:
1. Bonneville
2. Bonneville T100
3. Thruxton
4. Speed Triple
5. Street Triple R
6. Daytona 675
7. Daytona 675 R
8. Tiger 800
9. Tiger 800 XC
10.Tiger Explorer
11.Thunderbird Storm
12. Rocket III Roadster.

Sepeda motor Triumph dilego dengan rentang harga mulai Rp 305 juta sampai dengan Rp 569 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com