Kompas.com - 28/10/2014, 19:30 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mengubah sebagian penampilan luar, pekan ini ubahan Avanza G 2013 milik Eka Martiningsih akan merambah ke sektor kabin. Sebagai mobil keluarga tentu sasaran utamanya adalah kenyamanan buat semua penumpang.

Sang suami, Wibowo Utomo yang mengerjakan ubahan tahap awal meliputi penggantian pelek, ban, dan tambahan roof rack mengatakan, interior tidak akan digarap mengurangi standar pabrik. “Menambahkan sedikit sisi kenyaman agar kesannya sederhana tapi berkualitas,” ujar Wibowo, Minggu (26/10/2014).

Sarana hiburan menjadi salah satu faktor penting, sistem audio diganti dengan perangkat yang lebih baik. Agar lebih mudah penggantian memakai paket audio yang terdiri dari headunit 2DIN, pelantang suaramerek aftermarket, power amplifier empat saluran, dan tambahan subwoofer.

Selain itu Wibowo mengatakan kaca film juga diganti dengan kadar gelap 60 persen untuk belakang dan 40 persen untuk kaca depan. Demikian karena ingin menonjolkan ruang interior tapi tidak mengurangi kenyamanan karena panas sinar matahari.

“Harapannya cepat selesai, agar masih banyak waktu mencari tambahan yang lain,” kata Widodo. Setelah berbagai perubahan itu, di waktu selanjutnya akan digarap ubahan bodi dengan penambahan stiker Police Academy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.