Kompas.com - 14/10/2014, 09:40 WIB
Mitsubishi Delica tampil apik dengan kostum Dakar Azwar Ferdian/KompasOtomotifMitsubishi Delica tampil apik dengan kostum Dakar
|
EditorAris F. Harvenda
Padang, KompasOtomotif - Mitsubishi Delica langsung mendapatkan respon positif dari pasar otomotif nasional, sejak peluncurannya di IIMS 2014. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah mengantongi ratusan angka pemesanan untuk MPV barunya tersebut.

Sampai pertengahan Oktober ini KTB sudah mencapat SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) 130 unit sejak IIMS 2014 lalu. Angka tersebut mendekati target bulanan Delica yakni sebanyak 150 unit per bulan. Selanjutnya, Mitsubishi tinggal bertugas menuntaskan inden Delica tersebut.

"Kami jadwalkan November mendatang Delica sudah sampai ke tangan konsumen. Kami juga sudah mulai mendistribusikan ke dealer-dealer, tapi awalnya masih difokuskan di Jabodetabek, karena pemesanan paling besar memang di sana," jelas Duljatmono, Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB, saat berbincang dengan KompasOtomotif, pada acara media test drive Delica, di Padang, Senin (13/10/2014).

Delica ditawarkan dengan harga jual Rp 409 juta (OTR Jakarta) dengan satu varian saja dan mengandalkan mesin MIVEC 2.0L dipadukan dengan transmisi CVT 6 percepatan. Tersemat fitur dengan auto stop and go dan teknologi keselamatan lengkap, mulai dari kantong udara untuk badan dan dengkul, ABS, EBD, hingga BA.

Delica berada dalam segmen MPV medium yang bertemu dengan kompetitor seperti Nissan Serena, Toyota NAV1 atau Mazda Biante.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.