Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayla GT2 Naikkan Derajat Mobil Murah

Kompas.com - 26/09/2014, 11:27 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Satu lagi kreasi putra bangsa yang ditampilkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Adalah Ayla GT2 sebagai konsep mobil murah ramah lingkungan namun dengan evolusi pada desain secara menyeluruh.

Ayla GT2 mengusung tema desain sporty dan dynamic city car. Kesan tersebut coba ditonjolkan dengan aerokit yang membentang di bodi dari depan hingga ke belakang. Wajah depan dengan gril dan bemper yang lebih modern, menjadi pembeda serius dengan Ayla model standar. Side skirt dipasang agar seimbang dengan wajah depan, ditutup dengan pelek sporty ring 15 warna putih.

Sedangkan interior juga mendapat sentuhan baru, dengan nuansa putih yang sporty. "Interior sudah diubah dan menjamin kenyamanan lima penumpang di dalamnya," jelas Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development ADM.

“Ayla GT2 adalah desain karya putra bangsa untuk menunjukkan keseriusan Daihatsu dalam mengembangkan mobil kompak masa depan bagi masyarakat Indonesia," lanjut Pradipto berkomentar desain baru Ayla ini yang dirancang khusus oleh orang Indonesia.

Paling siap diproduksi
Head Project Design Daihatsu, Mark Widjaja menjelaskan, Ayla GT2 adalah model konsep yang paling siap masuk jalur produksi. Namun, prosesnya masih panjang karena perlu melakukan beragam tes sebelum dilempar ke pasar.

"Dilihat dari kelayakan, Ayla GT2 dan UFC3 adalah dua konsep yang paling mungkin diproduksi. Kita tinggal melakukan sederet tes lagi sebelum benar-benar dicetak massal," jelas Mark yang ditemui KompasOtomotif di booth Daihatsu, Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com