Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Sejuta Umat Banting Harga di IIMS

Kompas.com - 25/09/2014, 10:55 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Istilah mobil sejuta umat pada awalnya melekat pada MPV terlaris saat ini, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun, kali ini KompasOtomotif coba menggunakan istilah tersebut pada segmen kendaraan multiguna bawah (MPV low) yang saat ini diisi oleh model-model terlaris di Tanah Air, seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, Daihatsu Xenia, dan Chevrolet Spin.

Berdasarkan penelusuran awak redaksi langsung dari ajang IIMS 2014, sejumlah promo menarik ditawarkan pada tiap-tiap merek. Mulai dari cicilan ringan, uang pangkal rendah, sampai bunga nol persen menjadi "bunga-bunga penggaet" konsumen selama pameran.

Akan tetapi, namanya konsumen, pasti mereka mencari diskon khusus selama pameran. Untuk informasi yang satu ini, kami punya datanya, diperoleh dari pramuniaga tiap-tiap merek yang ikut dalam pameran tahun ini.

Model terlaris, Avanza, ditawarkan dengan diskon hingga Rp 20 juta selama IIMS 2014. Potongan harga serupa juga ditawarkan untuk Suzuki Ertiga (Rp 20 juta), sedangkan diskon Daihatsu Xenia hingga Rp 16 juta.

Sementara itu, Chevrolet Spin ditawarkan dengan harga Rp 15 juta lebih murah. Untuk Honda Mobilio, konsumen harus punya keberuntungan untuk mendapat potongan harga karena pada dasarnya tidak ada diskon khusus.

Maklum, model terbaru MPV di Indonesia ini masih banyak peminat. Akan tetapi, ada undian lucky dip diskon senilai Rp 1 juta-Rp 50 juta bagi yang mengajukan surat pemesanan kendaraan (SPK) selama IIMS 2014.

Naik ke level MPV menengah, Nissan Livina ditawarkan dengan diskon Rp 9 juta, sedangkan Toyota Kijang Innova dan Honda Freed masing-masing ditawarkan dengan potongan harga sampai Rp 17 juta dan Rp 20 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com