Kompas.com - 24/09/2014, 10:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Meski kerap disebut sebagai spesialis mobil compact (ringkas) Daihatsu tidak kehilangan sentuhan dalam mendesain model Sport Utility Vehicle (SUV). Itu tertuang pada sebuah konsep SUV yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Sosok maskulin, sporty dan elegan terpajang di booth Daihatsu, Hall D, JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat. Konsep SUV ini disebut-sebut sebagai penerus dari Low SUV, Terios, meski secara tampilan desain sudah sangat layak bersandar pada segmen SUV medium.

"SUV ini punya tampilan gagah dan tangguh, hadir dengan konsep maskulin dan futuristik sebagai SUV dengan kapasitas tujuh penumpang. Daihatsu memperkenalkan sebuah model konsep yang menunjukan bentuk masa depan dari sebuah kendaraan SUV yang sebenarnya," jelas Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif SUV Konsep Daihatsu
Perpaduan gril, headlamp dan bemper membuat wajah SUV ini terlihat atraktif. Ada garis biru yang melintang di bawah gril guna memberikan kesan mewah. Tak ketinggalan lampu kabut model bulat persis di bawah lampu utama.

Kap mesin dirancang dengan model boxy, terus memanjang sampai bagian buritan. Namun desain kotak itu tidak terlihat konvensional. Cover spion sudah dilengkapi dengan lampu sein, dan pintu penumpang dibuka dari arah berlawanan dengan pintu depan, untuk memberikan kesan lega. Desain pelek juga apik, yang sepertinya belum pernah ditemui di jenis SUV manapun.

“Daihatsu menampilkan mobil konsep yang baru pertama tampil di pameran otomotif dunia yang diantaranya merupakan desain karya putra bangsa untuk menunjukkan keseriusan Daihatsu dalam mengembangkan mobil kompak masa depan bagi masyarakat Indonesia," tutup Pradipto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.