Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Mobil Sport Italia Sudah Punya Majikan

Kompas.com - 23/09/2014, 17:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Garansindo Inter Global (GIG) sebagai agen tunggal pemenggang merek (ATPM) Fiat dan Chrysler di Indonesia, memperkenalkan Alfa Romeo 4C di IIMS 2014. Mobil sport kupe ini menjadi yang pertama dipasarkan GIG di bawah bendera Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

Mobil sport impor utuh (CBU) Italia ini dibekali mesin 4-silinder, 1.750cc, turbo bertenaga 237 dk dipadu dengan transmisi TCT. Perangkat lunak di dalamnya bisa membuat sistem pengendalian mengikuti karakter pengemudi.

"Desain bodinya yang indah dan aerodinamis, bukan hanya untuk memanjakan konsumen, tetapi juga sebagai simbol kembalinya Alfa Romeo ke segmen premium supercar di Indonesia," jelas Muhammad Al Abdullah pada perkenalan mobil ini, akhir pekan lalu.

GIG mengaku belum menjual Alfa Romeo 4C di Indonesia, tapi animo positif terus mengalir dari pengunjung pameran. Bahkan, dua unit 4C sudah resmi dipesan oleh konsumen, meskipun belum diluncurkan secara resmi. Mobil yang dipajang di IIMS, punya sisi kemudi kiri, sedangkan untuk Indonesia masih menunggu versi setir kanan.

Kisaran harga Rp 2 M
Dari informasi yang diperoleh KompasOtomotif di lapangan, banderol Alfa Romeo memang masih belum ditetapkan. Tapi, bagi yang mau pesan diberikan kisaran harga tidak kurang dari Rp 2 miliar per unit. Selain itu, kedua konsumen yang sudah pesan harus rela menunggu produk masuk ke Indonesia pada semester kedua 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com