Kompas.com - 19/09/2014, 12:15 WIB
Daihatsu Copen dipajang di IIMS 2014 Azwar Ferdian/KompasOtomotifDaihatsu Copen dipajang di IIMS 2014
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Seperti gelaran tahun sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memamerkan Copen. Bedanya, bila tahun lalu masih berstatus konsep, Copen tahun ini adalah versi yang sudah dirilis di Jepang.

ADM masih sebatas memamerkan mobil tanpa atap dua penumpang tersebut. Ada dua unit yang dipajang di pojok booth Daihatsu, Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Satu unit warna kuning, dan satu unit warna silver.

Model Copen dengan warna silver, ditampilkan sengaja tanpa bodi samping untuk menunjukan bahwa mobil mungil tersebut punya kelebihan bagian bodi, yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah. Copen menjadi andalan Daihatsu untuk menarik perhatian pengunjung.

"Kami menampilkan Copen yang sudah resmi diluncurkan di Jepang pertengahan 2014 ini. Kabar baiknya, mulai tahun depan publik Indonesia sudah bisa melakukan test drive Copen di outlet-outlet Daihatsu," jelas Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT ADM, Jumat (19/9/2014).

Copen dengan dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.280 mm. terlihat kecil tapi mewah. Dibekali mesin tiga silinder, yang mampu menghasilkan daya 64 tk pada 6.400 rpm dengan torsi puncak 92 Nm pada 3.200 rpm. Mesin bepadu dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT, dengan sistem pengerak roda depan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.