Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Superleggera Jadi Produk Spesial di Indonesia

Kompas.com - 19/09/2014, 10:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Supermoto Indonesia (Ducati Indonesia) memanfaatkan IIMS 2014 dengan memajang Ducati 1199 Superleggera, sepeda motor supercanggih dan ringan untuk para penggemar. Tak cuma dipamerkan, model ini juga akan dijual meski belum bisa dipastikan soal harga.

Iwan Gogo Panjaitan, CEO Ducati Indonesia, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan soal banderol. ”Ini (Superleggera) adalah model terbatas, hanya diproduksi 500 unit untuk seluruh dunia. Indonesia hanya mendapat jatah satu unit,” ujarnya.

1199 Superleggera adalah sepeda motor yang ringan, dengan bobot cuma 155 kg. Ini bahkan lebih enteng ketimbang tunggangan MotoGP yang mencapai 160 kg. Atau juga lebih enteng dari sepeda motor 250cc sekali pun yang rata-rata berbobot 160-180 kg!

Selain mesin Superquadro yang sama dengan tunggangan di ajang World Superbike, sebagian besar bodi sepeda motor ini terbuat dari bahan titanium. Banyak komponen disusun dari karbon. Kombinasi itu membuatnya mudah dikendalikan, namun tenaga dan torsinya superbesar.

Iwan mengatakan Superleggera tidak akan dilelang, akan dijual langsung jika harganya suda fix. Dari gosip yang beredar, harga akan lebih dari Rp 1 miliar. Bahkan ada yang menyebut banderol bisa sampai lebih dari Rp 1,5 miliar!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com