Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota FT-1 Graphite Perdana di Dunia

Kompas.com - 19/09/2014, 10:38 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ada yang menarik di pojok booth Toyota. Sosok mobil sport konsep, FT-1 Graphite, tampil gagah dan menjadi pusat perhatian. Indonesia menjadi negara pertama yang menampilkan sosok konsep tersebut.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui mengatakan, model ini dirancang dengan peraduan desain antara konsep racing dan sport. FT-1 digadang-gadang sebagai penerus dari legenda sport, Supra.

"Kami menampilkan sports car concept Toyota FT-1 sebagai perpaduan antara konsep balap dan mobil sport. Indonesia menjadi yang pertama menampilkan FT-1 dengan tema Graphite," jelas Fukui, Kamis (18/9/2014).

FT-1 diperkenalkan pertama kali kepada publik pada ajang Detroit Motor Show, awal tahun ini. Ketika itu masih bernama FT-1 Vision GT yang lahir dengan kelir merah. Sedangkan FT-1 Graphite dikembangkan oleh Design Center Toyota, di California, Amerika Serikat.

FT-1 ini mengawal dua model konsep lain yang dipamerkan pada IIMS tahun ini, yakni mobil hidrogen (fuel cell) FCV dan konsep kendaraan personal FV2. Semuanya bisa dilihat langsung di Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com