Kompas.com - 19/09/2014, 08:20 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Garansindo Inter Global (GIG) resmi meluncurkan varian tertinggi, Grand All-New Cherokee Trailhawk, di IIMS 2014, Kamis (18/9/2014).

“Kehadiran Jeep Cherokee Trailhawk merupakan peristiwa penting untuk pasar Indonesia karena merupakan komitmen kuat dari kami untuk konsumen dan pecinta Jeep,” ujar Satya Saptaputra, Chief Operating Officer GIG saat peluncuran.

Selain memiliki emblem “Trailhawk” di bagian belakang, perbedaan dari varian standar bisa terlihat dari desain bemper depan dan belakang yang lebih tinggi dan agresif. Trailhawk punya approach angle 29,8 derajat, departure angle 32,1 derajat dan sudut breakover 23,3 derajat, serta ground clearance 220mm. Spesifikasi tersebut sangat berguna saat berpetualang, terutama ketika mengadapi tanjakan dan turunan curam, serta lintasan terjal dan berbatu.

Febri Ardani Logo Traiil Rated di Jeep All-New Cherokee Trailhawk

Dibekali mesin 2.4L Tigershark MultiAir II terbaru bertenaga 177 tk dan torsi 229 Nm. Sama seperti varian lain, Trailhawk dilengkapi transmisi 9-percepatan. Logo “Trail Rated” menandakan Trailhawk dirancang sebagai kendaraan 4X4 yang punya lima kategori off road yang meliputi traksi, ground clearance, manuver, artikulasi, dan kemampuan melewati rintangan air yang tinggi.

Diimpor langsung dari pabrik perakitan grup Chrysler di Ohio, AS, All-New Cherokee Trailhawk dibanderol Rp 855 juta, lebih mahal dari All-New Cherokee Limited yang dijual Rp 799 juta. Kedua harga tersebut dalam kondisi off the road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.