Honda Motor "Blusukan" ke SMK di Kediri

Kompas.com - 27/05/2014, 14:09 WIB
(ilustrasi) Siswa SMK otomotif tengah berlajar praktikum. hadiyanta.com(ilustrasi) Siswa SMK otomotif tengah berlajar praktikum.
|
EditorAris F. Harvenda
Kediri, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), dealer utama Honda wilayah Jatim dan NTT, "blusukan" ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Huda, di Kediri. Kegiatan ini bagian dari implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di bidang pendidikan dengan meresmikan ruang praktik dan laboratorium untuk siswa-siswi.

AHM dan MPM memberikan donasi dua unit sepeda motor, peralatan bengkel "common tools" dan "special tools" sesuai standar bengkel resmi AHASS, serta pit/bike lift. Laboratorium otomotif SMK Alhuda ini memiliki 6 pit servis yang dapat digunakan siswa menguji dan mengasah keterampilan teknik otomotif.

"Kami selalu memperbarui program KTSM dengan teknologi terkini sesuai yang ada di pasar sepeda motor nasional. Kami juga mengedukasi teknologi injeksi pada guru dan siswa sehingga mereka tetap 'up to date'," jelas Wakil Kepala divisi Komunikasi Korporasi AHM, Ahmad Muhibbuddin, dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (26/5/2014).

Kepala SMK Al Huda Kediri, Rahadian Fatawi, mengatakan, donasi yang diberikan akan menjadi aset yang berharga bagi sekolah dalam rangka mengembangkan keterampilan otomotif di kalangan siswa.

AHM (tengah) Ahmad Muhibbuddin menjelaskan skema kerjasama implementasi KTSM Honda kepada Direktur Pembinaan SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud Mustaghfirin Amin disaksikan oleh (kanan) Kepala SMK Al Huda Kediri Rahadian Fatawi.
Hingga April 2014, AHM menggandeng 136 SMK di seluruh Indonesia dalam rangka menyiapkan generasi muda berketerampilan implementasi Kurikulum TSM Honda. Secara berkala, AHM juga menggelar kontes keterampilan antar siswa SMK untuk menguji kemampuan dan keterampilan yang sudah dikuasai oleh para siswa SMK binaan Honda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.