Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Premium dan Sporty Menunggangi Skutik

Kompas.com - 21/04/2014, 18:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mendapatkan sepeda motor dengan kesan premium, klasik, dan sporty sekaligus tidaklah gampang. Namun setidaknya skuter matik ini bisa merangkum tiga hal tersebut dalam satu paket. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) me-refresh tampang Fino awal tahun ini dan membuatnya semakin gaya.

Fino FI diciptakan sangat fashionable dan artistik, baik itu desain, warna, dan grafis. Pengguna semakin bergaya dengan fitur-fitur yang memiliki unsur seni dan mewah seperti lampu depan berbentuk permata (diamond light), lampu belakang merah delima (ruby tail-light), hingga lampu samping (flasher light) berbentuk daun dengan ukuran dua kali lebih besar.

Semua sentuhan tersebut membuat si pemilik tampang klasik ini menjadi naik kelas ke level lebih tinggi. ” Kami menghadirkannya dengan gaya Eropa agar lebih fashionable. Ada sentuhan ala Inggris dan Italia yang terkenal dengan selera fashion tinggi,” papar Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development YIMM.

Gaya Eropa? Bukan berlebihan, tapi memang beberapa bagian desain terinspirasi mobil-mobil Eropa yang mewah. Dengan gaya seperti mobil ikonis, Fino FI tampil lebih premium. Tak ketinggalan, kesan sporty otomatis melekat sebagai pembeda di antara para pesaingnya.

Fino FI hadir dengan desain baru terinspirasi Mini Cooper Coupe, memperlihatkan desain semakin sporty dengan tetap mempertahankan sisi klasik. Ada dua tipe Fino FI, yaitu Fino Sport (Casual Sporty) dan Fino Premium (Classic Sporty). Tipe Sports bergaya Italian style terinspirasi Abarth (produsen mobil balap Italia), sedangkan Fino Premium dipengaruhi gaya Maserati.

Untuk melengkapi kesan tersebut sporty dan premium itu, speedometer dan fuel meter dibuat lebih sporty dan klasik. Mendapatkan kesan-kesan tersebut dalam satu paket ternyata cukup mudah, hanya dengan memilih sepeda motor yang tepat untuk diajak berkencan dan menemani keseharian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com