Kompas.com - 16/04/2014, 08:54 WIB
5 dari 1.500 pemesan online berpeluang mendapatkan Yamaha R15 Special Edition MotoGP Yamaha Indonesia 5 dari 1.500 pemesan online berpeluang mendapatkan Yamaha R15 Special Edition MotoGP
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif -- Yamaha Indonesia akan mengundi lima unit R15 Special Edition MotoGP untuk dibagikan buat lima konsumen yang beruntung dari 1.500 pemesan online melalui situs iwantyamahar15.com. Lalu, selain mendapatkan helm khusus Jorge Lorenzo (HJC), apa saja yang membuatnya menjadi spesial?

Paling kentara dari estetika, kata-kata “Special Edition MotoGP” sudah pasti berkaitan erat dengan tunggangan tim Yamaha Factory Racing, YZR-M1, yang musim 2014 disponsori oleh salah satu operator ponsel asal Spanyol, Movistar. Hampir seluruhnya diadopsi langsung, mulai dari warna, corak, hingga sticker sponsor.

Yamaha India Yamaha R15 hadir dengan kombinasi warna biru-putih.

“R15 MotoGP” juga dipastikan mampu berlari lebih kencang dari saudara-saudaranya yang lain. Pasalnya, setelan tenaga sedikit mengikuti racikan tim-tim balap Yamaha ASEAN Cup Race 2013. Saat presentasi di Semarang, pekan lalu, Yamaha Indonesia tidak mengungkapkan soal modifikasi “jeroan” mesin, tetapi dipastikan peranti Electronic Control Unit standar telah diganti merek Daytona.

Mengubah setting-an tenaga lebih mudah dilakukan, perangkat lunak ECU itu sudah kompatibel dengan ponsel Android. Jadi utak-atik “otak komputer” bisa dilakukan lebih singkat dan ringkas.

Yamaha Indonesia tidak menyebutkan jumlah total perubahan tenaga dari kemampuan standar 16,5 PS, tetapi dengan penggantian knalpot Sakura, raungan mesin dipastikan makin galak. Suara yang dihasilkan diklaim beringas seperti Yamaha Monster Tech 3 yang juga bertanding di MotoGP. Namun, demi ketenteraman berlalu lintas, sedikit diredam agar tidak berpotensi polusi suara.

Febri Ardani Materi presentasi Yamaha R15 Special Edition MotoGP

Masih ada lagi, kedua ban menggunakan Battlax Hypersport S20 biar grip makin lengket dengan aspal. Dengan berbagai perubahan, Yamaha Indonesia ingin mengarahkan modifikasi R15 ke ranah motorsport. Dari foto resmi yang dirilis, R15 Special Edition MotoGP memang terlihat sangat kental dengan aura balap, bahkan terlihat tidak ada kaca spion.

Seluruh modifikasi yang telah dibenamkan diperkirakan senilai Rp 15 juta. Nah, lima pemesan online yang beruntung hanya perlu membayar Rp 28 juta (harga varian standar), tanpa dikenakan biaya tambahan alias gratis. Buat konsumen lain yang belum beruntung tapi kepincut, jangan putus asa dulu, setiap item nantinya bisa didapatkan di dealer-dealer resmi, tetapi hanya tersedia paket, tidak satuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X