Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Spek Yamaha R15 Versi Indonesia

Kompas.com - 15/04/2014, 14:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha R15 mulai menjadi buah bibir di kalangan biker. Saking banyaknya yang penasaran, situs pemesanan online www.iwantyamahar15.com yang disiapkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sempat sulit diakses karena tak mampu menopang beban bandwith yang terlampau besar.

Hingga berita ini diturunkan, untuk mengakses web khusus itu masih cukup sulit. Perlu di-refresh beberapa kali untuk mendapatkan gambar dan keterangan lengkap. Di dalamnya, YIMM menyediakan informasi tentang sepeda motor sport ber-fairing 150cc ini, termasuk spesifikasi. Andai tak ingin memesan pun, acuan performa mulai bisa diraba.

KompasOtomotif berusaha membeberkan beberapa poin spesifikasi yang tercantum dalam website. Diinformasikan, sepeda motor ini akan dijual Rp 28 juta on the road Jakarta. Harga tersebut akan berubah di berbagai daerah, mengikuti biaya Bea Balik Nama (BBN) masing-masing wilayah.

YIMM Sedikit detail foto Yamaha R15 dari website iwantyamahar15.com.

Sedikit lebih detail, YIMM memberi petunjuk, bahwa R15 menggendong mesin 150cc, 4-langkah, single silinder, SOHC dengan teknologi YMJET-FI seperti yang digunakan model lain. Berpadu dengan transmisi 6 percepatan, jantung ini sanggup mengeluarkan tenaga sampai 16,5 PS @8.500 rpm. Sementara torsi puncak mencapai 14,5 Nm @7.500 rpm.

Dimensi
Informasi lain, dimensi sepeda motor ini (P x L x T) 1.955 X 660 X 1.070 mm. Jarak terendah dengan tanah 160 mm, sedangkan tinggi jok mencapai 800 mm. Bobot isi 136 kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar 12 liter.

Rangka khas menggantung alias delta box masih menjadi andalan demi efisiensi bobot dan penampilan yang ringkas. Sosoknya terlihat kokoh seperti tunggangan ala balap. Lengan ayun menggunakan bahan aluminium, diklaim yang pertama di Indonesia dengan desain superbike yang perkasa.

Fitur-fitur unggulan lainnya belum ada keterangan. Yang jelas, terdapat tiga warna yang bisa dipilih, yakni Racing Blue (kombinasi biru-putih), Supernova Red (merah-putih), dan Midnight Black (hitam dan abu-abu). Informasi lebih detail, sabar, karena YIMM bakal meluncurkan resmi 23 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com