Kompas.com - 13/04/2014, 12:12 WIB
Ada perbedaan detail dengan R15 buatan lokal, seperti sein, spatbor, dan beberapa lainnya. YamahaAda perbedaan detail dengan R15 buatan lokal, seperti sein, spatbor, dan beberapa lainnya.
|
EditorAris F. Harvenda

Semarang, KompasOtomotif – Usai peluncuran pada 23 April nanti, Yamaha Indonesia memastikan, versi produksi R15 yang dirakit di Tanah Air juga merambah pasar negara lain. GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengatakan, Indonesia menjadi basis ekspor.

Hanya sedikit informasi yang diungkapkan, Eko enggan membeberkan detail negara tujuan. Kuota produksi R15 pabrik di Pulo Gadung yang mayoritas membuat sepeda motor sport Yamaha pun tidak disebutkan.

“Merupakan suatu kehormatan menjadi basis ekspor R15, kami bangga Indonesia menjadi basis mendunia,” ujar Eko di Semarang, Sabtu (12/4/2014).

Kualitas
India merupakan salah satu negara yang memproduksi R15 untuk pasar dalam negerinya. Secara keseluruhan, R15 versi Indonesia memiliki banyak kemiripan dengan India, namun yang membedakan adalah kualitas pengerjaan. “Kualitas kita yang terbaik,” tegasnya.

Itu sebabnya pilihan lokalisasi R15 menjadi keputusan terbaik. Menilik dari salah satu model sepeda motor sport sebelumnya, Byson, Yamaha Indonesia mengungkapkan, butuh satu tahun menyesuaikan FZ (nama Byson di India) sebelum memasuki pasar nasional.

“Yamaha FZ kurang pas buat Indonesia, kita bisa produksi yang lebih baik,” tutup Eko. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X