Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Jadi Basis Ekspor R15

Kompas.com - 13/04/2014, 12:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Usai peluncuran pada 23 April nanti, Yamaha Indonesia memastikan, versi produksi R15 yang dirakit di Tanah Air juga merambah pasar negara lain. GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengatakan, Indonesia menjadi basis ekspor.

Hanya sedikit informasi yang diungkapkan, Eko enggan membeberkan detail negara tujuan. Kuota produksi R15 pabrik di Pulo Gadung yang mayoritas membuat sepeda motor sport Yamaha pun tidak disebutkan.

“Merupakan suatu kehormatan menjadi basis ekspor R15, kami bangga Indonesia menjadi basis mendunia,” ujar Eko di Semarang, Sabtu (12/4/2014).

Kualitas
India merupakan salah satu negara yang memproduksi R15 untuk pasar dalam negerinya. Secara keseluruhan, R15 versi Indonesia memiliki banyak kemiripan dengan India, namun yang membedakan adalah kualitas pengerjaan. “Kualitas kita yang terbaik,” tegasnya.

Itu sebabnya pilihan lokalisasi R15 menjadi keputusan terbaik. Menilik dari salah satu model sepeda motor sport sebelumnya, Byson, Yamaha Indonesia mengungkapkan, butuh satu tahun menyesuaikan FZ (nama Byson di India) sebelum memasuki pasar nasional.

“Yamaha FZ kurang pas buat Indonesia, kita bisa produksi yang lebih baik,” tutup Eko. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com