Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Bakal Punya R1 yang Lebih Menggiurkan

Kompas.com - 11/04/2014, 09:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Yamaha ketahuan sedang menyiapkan dua model pendamping untuk salah satu model kencangnya, YZF-R1. Diberitakan berbagai media di AS, bahwa produsen Jepang itu sedang mematenkan nama ”YZF-R1M” dan ”YZF-R1S”, ditemukan dalam dokumen United States Patent and Trademark Office.

Pendaftaran merek itu ternyata sudah dilakukan Yamaha sejak pertengahan Januari silam. ”R1S” disinyalir berupa model lebih sporty ketimbang R1 standar. Sementara ”R1M” adalah sepeda motor yang terinspirasi dari DNA MotoGP. Diketahui, Eropa hanya akan kebagian ”R1M”, sementara Amerika dan Australia akan menikmati keduanya.

Bisa jadi, Yamaha terinspirasi Honda yang lebih dulu menelurkan CBR1000RR SP sebagai versi jalanan dari RCV213V yang digeber di MotoGP. Model dari merek sayap mengepak ini sudah melalui proses pematenan nama, kemungkinan bakal meluncur dalam beberapa bulan ke depan.

Untuk spesifikasi, tentu belum dijelaskan gamblang. Namun tebakan awal, model lebih menggiurkan dari R1 ini akan menerima perubahan pada komponen elektronik, suspensi, dan pengereman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com