Ford EcoSport Makin Keren Tanpa “Konde”

Kompas.com - 12/03/2014, 18:49 WIB
Modifikasi Ford EcoSport tanpa ban serep yang dilakukan pemilik di Brazil. Noticias AutomotivasModifikasi Ford EcoSport tanpa ban serep yang dilakukan pemilik di Brazil.
|
EditorAris F. Harvenda

Brasilia, KompasOtomotif - Posisi ban serep di bagian belakang bodi Ford EcoSport bagi salah satu konsumen di Brazil dianggap kurang yahud. Alhasil penampilan SUV kompak itu dipermak lebih rapi tanpa “konde”. Ban cadangan terpaksa diletakan di bagasi. Lantas, bagaimana prosesnya? 

Modifikasi besar hanya dilakukan di bagian buntut, plat nomor tidak lagi dipasang di bemper, tapi di tengah panel pintu belakang. Logo Ford juga dipindahkan dari sebelah kiri ke tengah. Seluruh komponen tambahan diambil dari Fiesta Sedan. Tapi justru dengan berbagai ubahan, sekilas penampilannya malah mirip Kia Sportage.

Noticias Automotivas Ban serep kini diletakan di bagasi.

Selain itu, tambahan aksesori juga bisa terlihat beberapa produk aftermarket, seperti pelek, roof rail,  dan spoiler belakang. Hasil keseluruhan keren, namun belum diketahui apakah kreasi ini merupakan hasil pekerjaan bengkel biasa atau justru versi pabrikan, sang pemilik menolak memberi keterangan.

Di Tanah Air, Ford Motor Indonesia akan meluncurkan EcoSport tahun ini setelah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu. Invensi dari Brazil ini bisa dijadikan acuan buat calon pemilik yang ingin tampil beda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X