Kompas.com - 12/02/2014, 14:19 WIB
Gixxer bisa bersaing dengan Yamaha Byson dan Honda New Mega Pro. Agung KurniawanGixxer bisa bersaing dengan Yamaha Byson dan Honda New Mega Pro.
|
EditorAris F. Harvenda
New Delhi, KompasOtomotif - Suzuki menyiapkan amunisi baru untuk tahun ini, Gixxer 150, dan dipamerkan perdana di Delhi Auto Show 2014, sejak pekan lalu. KompasOtomotif yang sempat hadir di pameran otomotif terbesar di India itu, sempat coba mengenal lebih dekat sosok yang sepertinya akan diboyong ke Indonesia tahun ini.

Gixxer tampil dengan desain modern, agresif, dengan banyak sudut tajam di semua bodinya. Rangkanya masih traills, ditutup dengan bodi bergaya delta box. Mesinnya baru, 150 cc, silinder tunggal, SOHC, berpendingin udara. Asupan bahan bakar masih menggunakan karburator dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan. Mampu menghasilkan tenaga 13,9 PS dan torsi 13,4 Nm.

Agung Kurniawan Desainnya moderen dan agresif.
Kaki-kakinya lumayan kekar dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan sok tunggal di belakang. Pelek sudah dibalut ban tapak lebar 100/80/17 untuk depan dan 140/60/17 (belakang). Panel instrumen sudah full digital, sama seperti yang ada pada Byson. Paling mencolok, desain knalpot bergaya moge berbentuk segitiga dengan dua saluran pembuangan.
Agung Kurniawan Melihat dari dekat.
Model ini akan menyasar kepada sport 150 cc, segmen terbesar yang ada di pasar sepeda motor domestik Indonesia saat ini. Lantas kapan Suzuki mau memasarkan Gixxer di Indonesia, Endro Nugroho, Wakil Presiden Eksekutif PT Suzuki Indomobil Sales divisi sepda motor, mengatakan belum ada keputusan pasti.

"Kami memang sudah mempelajarinya, lagi melihat seperti apa respos konsumen lokal (soal produk ini)," celoteh Endro kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Agung Kurniawan Banyak menyita perhatian pengunjung pameran.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.