Kompas.com - 10/02/2014, 15:22 WIB
Maruti Suzuki juga memasarkan Wagon R di India yang di Indonesia jadi mobil murah. Agung KurniawanMaruti Suzuki juga memasarkan Wagon R di India yang di Indonesia jadi mobil murah.
|
EditorZulkifli BJ

New Delhi, KompasOtomotif - Suzuki sudah memasarkan Karimun Wagon-R sebagai mobil harga terjangkau dan hermat energi atau LCGC di Indonesia. Model yang sama juga dipasarkan Maruti Suzuki di India dengan nama Wagon R dan pada Delhi Auto Expo yang masih bergulir pekan ini. Sosoknya  disegarkan dengan memodifikasi pada beberapa bagian. 

KompasOtomotif berkesempatan menyaksikan wajah Wagon yang yang disegarkan tersebut. Dengan tambahan nama XRest, membuat penampilan  Suzuki ini lebih agresif. Perubahan paling dominan, di depan, yaitu lampu depan sudah model proyeksi, grildan bemper hitam dengan mudguard berkelir silver.

Sideskirt  dibuat dari pastik, ditempelkan di bagian bawah bodi, menyambung sampai bemper belakang. Lampu belakang sudah menggunakan jejeran LED dengan aksensmoked eyes, mempertegas sosok mobil kota ini menjadi lebih garang. Di atap dipasang roof rail dan spoiler belakang dengan lampu lem di tengahnya. Pelek juga dingati berdiameter 14 dengan desain palang tujuh.

Agung Kurniawan Mengalami sedikit modifikasi dari model standar.
Kendati Wagon yang didandani belum dijual India, bisa dijadikan acuan modifikasi Karimun Wagon R di  Indonesia.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.