Avanzanation Journey 2014 [Timur]

Rombongan Toyota Avanza Siap Bertualang dari Merauke ke Jakarta

Kompas.com - 09/02/2014, 13:51 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Merauke, KompasOtomotif — Tim Avanzanation Journey wilayah Timur telah tiba di Merauke, Sabtu (8/2/2014). Tim disambut oleh Amin, Kepala Dealer Utama Merauke, Hasjrat Abadi, dengan sangat antusias. Sedikit bocoran, saat kick off nanti, Senin (10/2/2014), akan dimeriahkan dengan tarian dan musik lokal khas dari kabupaten yang berada di paling timur Indonesia ini. Avanzanation Journey mendapat keistimewaan karena beberapa agenda acara akan melebur bersama iring-iringan karnaval sehari sebelum HUT Merauke, 12 Februari nanti. 

Tim melakukan beberapa persiapan seperti mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi bagian dari city tour. “Tadi kita sempat mampir ke Masjid Raya Merauke dan Tugu 696. Cuaca cerah dan pemandangan indah menyertai sepanjang perjalanan,” ujar Aprie Jusman, PIC Avanzanation Journey wilayah Timur.

Nyaman
Sama seperti tim Barat yang sudah lebih dulu memulai penjelajahan dari Banda Aceh, Kamis (6/2/2014), empat unit Avanza dengan pelat nomor "DS" yang tersedia sudah menjalani pengecekan dan siap bertualang. Rencananya rombongan akan ditemani komunitas setempat, sekitar 30 unit Avanza Veloz dan generasi sebelumnya.

Aprie menggambarkan kondisi jalan dalam kota cukup mulus, tetapi variasi permukaan berlubang dan bergelombang akan dihadapi sepanjang rute perjalanan. Hal ini tentu tidak jadi masalah buat Avanza karena sasis unibody dan ground clearance tinggi dijamin tetap menyajikan rasa aman dan nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.