Nissan dan Renault Satukan Misi dan Visi Produksi

Kompas.com - 04/02/2014, 07:34 WIB
|
EditorZulkifli BJ
Tokyo, KompasOtomotif – Biaya pengembangan untuk produk baru yang semakin tinggi, menyebabkan CEO Nissan-Renault, Carlos Ghosn meluncurkan strategi baru, dengan harapan setiap merek melahirkan 6 juta mobil.   

“Sungguh, kami diuntungkan dengan skala produksi dibanding kompetitor. Jika Anda memiliki strategi dan produk yang tepat, ukuran sangat berpengaruh. Ukuran akan melindungi model dari persaingan,” kata Ghosn. 

Strategi pertama, Common Module Family untukmenghasilkan sedan, crossover dan SUV. Selanjutnya Pada 2020, sekitar 75 persen mobil Nissan-Renault akan menggunakan 4 platform

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, kongsi Jepang-Prancis ini membentuk tim untuk memeningkatkan operasi produksi, logistik, pengembangan, pembelian dan pekerja yang handal.

 “Setelah 15 tahun bersama-sama, sekarang kami membuktikan yang semula dianggap mustahil, bisa  dilakukan dalam 5 tahun belakang ini. Kebanyakan produsen menghabiskan sebagian besar waktu untuk riset," tutup Ghosn
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.