Astra Honda Safety Riding Instructors Competition

Memilih Duta Honda Menuju Jepang

Kompas.com - 18/06/2013, 06:27 WIB
Peserta komunitas  siap menjalani uji ketrampilan BastianPeserta komunitas siap menjalani uji ketrampilan
EditorAris F Harvenda

Lombok, KompsOtmotif - Untuk menguatkan komitmen dan partisipasi dalam kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar "Astra Honda Safety Riding Instructors Competition" (AH-SRIC) di bekas bandara Selaparang, Mataram, Lombok,17-18 Juni 2013. Penyelenggaraan kali ini memasuki tahun ketujuh sejak 2007 dan diikuti 46 instruktur safety riding Honda - hasil penyaringan dari dealer dari Aceh sampai Papua - 44 dari komunitas Honda dari berbagai daerah.

Bahkan, event di Mataram ini tergolong istimewa karena untuk pertama kali dibuka kelas instruktur wanita yang diikuti 6 peserta. Mereka berdatangan dari Aceh, Riau, Manado, Semarang, dan Surabaya. Kepada mereka diharapkan dapat memberi edukasi safety riding bagi masyarakat dari kalangan kaum hawa.

"Jumlah pengendara wanita sekarang ini mengalami peningkatan. Kami berharap dapat mencetak para instruktur safety riding yang memiliki ketrampilan mumpuni dan dapat menjadi duta Astra Honda dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat," ungkap Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis AHM.

Menurut Indraputra, kompetisi ini salah bukti merupakan salah satu bukti tanggung jawab perusahaan terhadap keselamatan berkendara di Tanah Air. Makanya, AHM sebagai pelopor aktivitas safety riding, secara rutin menggelar event setiap tahun berskala nasional dengan melibatkan para instruktur di jaringan dealer utama.

"Konsistensi kami mengadakan AH-SRIC 7 tahun berturut-turut merupakan bukti nyata sebagai komitmen untuk memperhatikan keselamatan berkendara di masyarakat. Kami punya prinsip "no sales without safety". Kompetisi ini bagian dari upaya kami memastikan kompetensi instruktur-instruktur Honda supaya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik," papar Indra.

Pada kompetisi kali ini, AHM menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia. peserta mengikuti ujian meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk peserta dari komunitas harus mengikuti tes esai seputar pengetahuan Safety riding.

Ditambahkan oleh Indraputra, dari event ini, pihaknya akan memilih peserta terbaik dan menjadi duta AHM untuk mengikuti kompetisi di tingkat internasional di Jepang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X