Prototipe BMW Seri-2 Kecelakaan Saat Dites

Kompas.com - 11/06/2013, 07:43 WIB
Bagian depan rusak berat setelah menabrak pembatas Bagian depan rusak berat setelah menabrak pembatas
EditorAris F Harvenda

Autobahns, KompasOtomotif - Prototipe BMW Seri 2 yang sedang dites di Autobahns, Jerman, mengalami kecelakaan dan diberitakan oleh Bimmerpost kemarin (9/6). Saat itu tester sedang mencoba kecepatan maksimum. Namun tiba-tiba sedan kupe tersebut kehilangan kendali dan menabrak pembatas di sisi kanan jalan dan berputar sampai150 meter dan berhenti di pembatas kiri.

Bagian depan mobil rusak parah. Roda sebelah kanan copot, sokbreker, as roda dan piringan rem lepas. Selain itu bemper depan, gril, lampu sudah tidak berada di tempatnya. Radiator dan kipas sudah tergeletak di aspal. Diberitakan, 4 mobil lain kena puing-puing  mobil yang mengalami kecelakaan tersebut. Tidak ada korban jiwa, test driver diberitakan luka ringan.

Meski belum jelas varianyang dipakai saat itu, kemungkinan terbesar adalah 225i atau diesel. Sejauh ini informasi yang merebak, versi produksi Seri 2 akan menggunakan beberapa mesin, yaitu 4 silinder, 2,0 liter dengan tenaga  150 PS, 177 PS dan 218 PS. Lainnya, turbo diesel, 214 PS. Sedangkan transmisi, manual 6-percepatan dan otomatis 8 percepatan.

Disediakan pula gerak semua roda dengan teknologi xDrive. Untuk tipe termahal menggunakan mesin 6-silinder segaris, 3,0 liter yang menghasilskan tenaga 315 PS dan torsi 450 Nm.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X