Volkswagen Cross Polo Sedang Tes Jalan

Kompas.com - 05/06/2013, 07:48 WIB
VW Cross Polo VW Cross Polo
EditorAris F Harvenda

Maharashtra, KompasOtomotif - Volkswagen India tidak punya rencana meluncurkan model baru pada 2013. Namun fotografer Team-BHP menemukan, Cross Polo sedang menjalani uji kelayakan di jalan kota Mumbai, Maharashtra, India tanpa selubung seperti diberitakan Motorbeam, kemarin (4/6).

Pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show 2010 dan mulai dipasarkan beberapa bulan kemudian ke Amerika dan Eropa. Kini mini SUV yang memakai platform Polo tersebut disiapkan untuk bersaing dengan Nissan Juke, Ford Ecosport dan Renault Duster di India. Sekilas penampilannya mirip dengan Skoda Fabia Scout, namun "ground clearance"-nya  lebih tinggi.

Selain basis, desain lampu depan-belakang, gril dan bodi samping diambil langsung dari Polo. Perbedaan, bemper depan-belakang memakai pelindung, spakbor dan roof rail.

Juga diberitakan menggunakan mesin diesel 1,6 liter dengan daya 105 PS dan torsi 250 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.