Nissan Indonesia Revisi Target Penjualan 2013

Kompas.com - 30/05/2013, 08:47 WIB
Evalia, MPV entry level Nissan Aris F. HarvendaEvalia, MPV entry level Nissan
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) revisi target penjualan pada tahun fiskal 2013 dari 90.000 menjadi 84.000 unit. Perubahan manajemen, mempengaruhi kinerja NMI.

"Dengan manajemen baru kami melihat target lebih realistis dari sebelumnya," jelas Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Direktur Pemasaran dan Penjualan NMI di Jakarta, kemarin (29/5/2013).

Target diturunkan karena penjualan MPV terbaru Nissan, Evalia tidak sesuai dengan harapan. Mengacu pada wholesale Gaikindo, Juni-Desember 2012, penjualan rata-rata  Evalia setiap bulan hanya 1.500 unit. Empat bulan pertama tahun ini turun drastis, tinggal 488 unit. Bahkan penjualan April lalu, tinggal 151 unit saja.

Menanggapi hal ini, Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI kepada KompasOtomotif memastikan kalau Nissan masih optimis dengan Evalia. Nissan, akan terus berupaya mendongkrak penjualannya. "Caranya dengan membuka jaringan  baru, terutama di luar Pulau Jawa yang masih belum dicapai Nissan. Ini model bagus, namun butuh lokasi-lokasi baru dan konsumen baru," jelas Kimura.

Nissan Evalia bersaing di kelas MPV bawah, pasar terbesar di Indonesia, bersaing dengan  Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Daihasu Luxio, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Sebeluma Evalian ditargetkan bisa dijual 2.000 unit per bulan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X