Gudang Komponen Nissan di India Terbakar

Kompas.com - 13/05/2013, 11:33 WIB
Pabrik Nissan di India memproduksi Micra (Marc). Pabrik Nissan di India memproduksi Micra (Marc).
EditorAris F Harvenda

Mumbai, KompasOtomotif - Gudang penyimpanan komponen perakitan Renault-Nissan di Chennai, India ludes dilalap api pekan lalu. Nissan mengaku, hal tersebut tidak mengganggu kegiatan produksi.

"Dipastikan mengganggu produksi dan ekspor dari Chennai. Produksi tetap berjalan normal," jelas juru bicara Nissan yang dilansir Automotive News Europe.

Gudang tersebut dioperasikan oleh pihak ketiga, Yusen Logistic Company. Tugasnya menyimpan suku cadang dan  aksesori yang dipasok ke India bagian Selatan.

Pabrik Nissan di India memproduksi 400.000 mobil per tahun untuk pasar domestik dan ekspor yang  mulai beroperasi Maret 2010.  Model  yang diproduksi adalah Micra, Renault Keleos dan Fluence.
 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X