Suzuki Ertiga dengan AC ”Double Blower” Menyusul

Kompas.com - 20/12/2012, 07:47 WIB
Tulang punggung Suzuki, diharapkan segera muncul versi double blower dan transmisi otomatik Agung KurniawanTulang punggung Suzuki, diharapkan segera muncul versi double blower dan transmisi otomatik
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Ertiga mampu membuktikan diri sebagai MPV 7-penumpang yang diterima oleh konsumen Indonesia. Kendati demikian, masih ada tuntutan yang belum bisa dipenuhi oleh Suzuki, yaitu melengkapi MPV tersebut dengan AC blower ganda (double blower) dan transmisi otomatik. Ada indikasi, kemungkinan besar, untuk AC double blower akan dipenuhi Suzuki bulan depan. 

”Mungkin Januari tahun depan kami sudah siap denan double blower. Permintaan konsumen memang semakin banyak,” ujar Seiji Itayama, Managing Director SIS. Suzuki memilih mendahulukan AC double blower ketimbangan transmisi otomatik. 

Sejak diluncurkan secara resmi pada April 2012 lalu, Suzuki Ertiga langsung menjadi ”obat jenuh” masyarakat atas minimnya pilihan merek MPV bawah di Indonesia.  Saat ini Ertiga dijual dengan harga Rp 145 juta (GA), 155 juta (GL), danRp 167 juta (GX).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.