Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Indonesia Bangkitkan Roh Moge

Kompas.com - 01/11/2012, 12:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indonesia (sepeda motor) pernah meramaikan pasar moge nasional dengan produk andalan GSX-R600 pada 2007. Setelah itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak lagi serius, meski beberapa kali sempat memamerkan line up di sejumlah event, tapi tindak lanjutnya belum kentara. Dan tahun ini, SIS ingin kembali serius garap pasar moge premium yang sedikit tapi menjanjikan itu.

Indikatornya, ditampilkannya tiga moge ekslusif di JMCS 2012. Selain Hayabusa, muncul GSR 750, dan skutik bongsor Sky Wave S 250. Dari tiga model itu, hanya Sky Wave S 250 yang ready stock, lainnya digenjot awal tahun. ”Sky Wave ada empat unit, dan kayaknya sudah laku dua. Tahun ini kami memang sedang prepare untuk moge. Tahun depan mulai digeber habis,” ujar Yohan Yahya, Marketing GM and Bussines Development SIS kepada KompasOtomotif, kemarin (31/10).

Yohan berkeyakinan kuat bahwa pasar moge akan terus naik, khususnya di kelas premium. Seiring dengan gaya hidup masyarakat yang semakin tinggi, moge premium akan ”kecipratan” untung dengan semakin banyak orang yang ingin menaikkan level bersepeda motor.

Showroom Khusus Moge
Tak semudah membalik telapak tangan, butuh waktu beberapa bulan untuk menyiapkannya. Selain akan mendatangkan empat hingga lima model baru, SIS berancang-ancang membuka ruang pamer khusus moge di bilangan Jakarta Selatan. Nantinya, showroom ini akan menjadi basis kekuatan moge Suzuki di Indonesia dengan memajang berbagai model baru serta tenaga ahli dalam perawatan.

Suzuki sebenarnya sudah punya fasilitas outlet moge di dealer  Sunter lantai 2. Namun karena fasilitasnya dirasa kurang, showroom yang lebih representatif akan dibuka. ”Sekarang masih dalam tahap nego. Target kami, tahun depan kami bisa memulai lagi dengan menjual moge lebih dari 30 unit,” terang Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com