Kompas.com - 24/05/2012, 07:59 WIB
Tampang Evalia menawarkan ciri mobil keluarga. StanleyTampang Evalia menawarkan ciri mobil keluarga.
EditorAris F Harvenda

Yogyakarta, KompasOtomotif - Pasar otomotif Indonesia di segmen low MPV yang dikuasai Avanza dengan pesaing Xenia dan APV, kedatangan pesaing baru, yaitu  Nissan Evalia. "Kami akan meluncurkan Evalia pada 7 Juni mendatang," jelas Kintaro Izumida, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia di Hotel Kalyana, Yogyakarta, semalam (23\5).

Dalam presentasi produk, hadir Corporate Vice President Nissan Motor Co.Ltd Hideto Murakami, Chief Product Specialist of Product of Strategy & Product Planning Group NMC, Toshinori Tamura

Menurut Hideto Murakami, kehadiran Evalia adaslah bukti dari komitmen Nissan untuk meramaikan pasar Indonesia. "Evalia merupakan inovasi masa depan yang mengombinasikan keunggulan keluasan interior di kelasnya dan fungsional dengan harga terjangkaum."

Evalia, lanjut Murakami, dikembangkan oleh Nissan Indonesia dan tim pemasaran MNC untuk pasar Indonesia. "Makanya saat diproduksi, 75 persen menggunakan komponen lokal," tegas Murakami. Untuk  harga, Izumida menyebutkan, termurah Rp160 juta dan termahal Rp180 juta.

Evalia dmenggunakan mesin 1.5 liter, terdiri dari  dua varian, yaitu VX (tertinggi dilengkapi sensor parkir, kamera mundur, dan immobilizer) dan SV. Sedangkan pilihan warna, hitam solid, putih solid, perak, hijau metalik, merah bata metalik dan abu-abu metalik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.