Tahun ini Honda Luncurkan "Pembunuh" Yamaha Vixion

Kompas.com - 01/05/2012, 06:52 WIB
PX 150 PGMFI, andalkan teknologi ESP yang sudah ada pada Vario Techno 125 PGMFI AGKPX 150 PGMFI, andalkan teknologi ESP yang sudah ada pada Vario Techno 125 PGMFI
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah All-New Vario Techno 125 PGM-FI dan beberapa model facelift diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini.   PT Astra Honda Motor (AHM) masih mpunya empat model  yang diluncurkan sampai akhir 2012. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Presiden Direktur AHM Yusuke Hori pada akhir 2011; pada 2012 diluncurkan 5 model baru.

Hal tersebut ditegaskan lagi oleh Thomas JA Wijaya, Deputy Sales Division Head Sales Division AHM waktu berbincang dengan KompasOtomotif di Penang Bistro, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2012). Diceritakan, fokus utama Honda tahun ini adalah memperkuat segmen skutik yang sudah dikuasai.

"PCX 150 rencananya diluncurkan tahun ini," ungkap Thomas. Generasi kedua PCX ini sudah diluncurkan di Thailand dan untuk masuk ke Indonesia tinggal memperhitungkan momen yang tepat.

Model lain yang disiapkan adalah BeAT dan Scoopy injeksi. "Kalau BeAT, kompetitornya sudah injeksi duluan. Kita wajib segera mengikuti. Sedangkan Scoopy masih dipertimbangkan," beber Thomas.

Untuk model keempat, kemungkinannya adalah sepeda motor sport 150cc Honda yang dijuluki "Vixion Killer".  Honda berniat "mengadu langsung" model ini  dengan Yamaha Vixion yang memimpin pasar di segmen sepeda motor sport mesin 150 cc.

"Mudah-mudahan bisa bersaing dengan komposisi dua banding satu nantinya," lanjut Thomas, tersenyum.

Meski sudah berbagi informasi tentang model baru Honda yang akan diluncurkan, Thomas belum mau menjelaskan jadwal peluncuran. "Semuanya pada semester kedua tahun ini," jelasnya singkat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.