Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagnaia Harus Berani Tekan Martin kalau Mau Juara Dunia

BURIRAM, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengatakan bahwa Francesco Bagnaia harus berani menekan Jorge Martin jika ingin mempertahankan gelar juara dunia musim ini.

Seperti diketahui, Bagnaia finis di posisi ketiga dan Martin di posisi kedua dalam Sprint Race MotoGP Thailand 2024 pada Sabtu (26/10/2024). Bagnaia tampak "cari aman" dan tidak berusaha untuk menyodok Martin.

"Besok (Minggu) kita akan melihat pertarungan seru antara Bagnaia dan Martin karena keduanya sedang melaju sangat cepat," ujar Marquez, dilansir dari Crash, Minggu (27/10/2024).

"Bagnaia perlu mengambil risiko karena jika dia ingin memiliki peluang di Valencia, besok dia harus finis di depan Martin," kata marquez.

Saat ini, Martin unggul 22 poin dari Bagnaia. Secara teori, Martin bisa finis dua kali di dua balapan terakhir di Malaysia dan Valencia, tetapi poinnya tetap unggul dari Bagnaia.

Sebagai informasi, Martin berada di posisi kedua di Sprint Race dan mendapatkan tambahan 9 poin, sehingga kini mengoleksi total 433 poin.

Sementara itu, pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang finis di posisi ketiga, mendapat tambahan 7 poin, sehingga totalnya menjadi 411 poin dan berada di posisi kedua klasemen.

Marquez mengatakan bahwa MotoGP Thailand merupakan balapan yang menarik, di mana apapun bisa terjadi.

“Di sini (Buriram) adalah sirkuit yang baik, dan ini merupakan akhir pekan yang baik sejauh ini," tambah Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/27/122100115/bagnaia-harus-berani-tekan-martin-kalau-mau-juara-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke