Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Harga Chery Tiggo 8 yang Segera Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum lama ini meluncurkan Chery Tiggo 8, tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024. Keluarga baru dari Tiggo ini belum dijual secara resmi alias baru tahap perkenalan saja.

Sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang dari Chery ini juga sudah dirakit secara lokal, tepatnya di fasilitas PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Tak heran jika nantinya Chery Tiggo 8 bakal dijual dengan harga yang kompetitif. Kabarnya bakal dibanderol dengan harga Rp 400 jutaan.

“Harga estimasi Rp 360 juta sampai Rp 400 Juta. Tipe tertinggi Rp 400 juta. Oktober meluncur secara resmi,” ucap tenaga penjual Chery di Jakarta, kepada Kompas.com, Senin (30/9/2024).

Sementara itu, Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia memastikan bahwa Chery Tiggo 8 akan diluncurkan secara resmi pada awal Oktober 2024.

“Kita akan luncurkan resmi Tiggo 8, di 8 Oktober 2024 nanti,” ucap Rifkie, kepada Kompas.com, di Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024).

Sebagai informasi, Tiggo 8 ditenagai mesin 1.6 liter TGDI dan transmisi 7 DCT, sehingga mobil ini menghasilkan tenaga 185 PS dan torsi 275 Nm. Mesin Tiggo 8 lebih kompak dibandingkan dengan Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max.

SUV ini juga menawarkan kabin cukup luas, cocok untuk keluarga yang memerlukan ruang ekstra. Dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, Tiggo 8 ideal untuk perjalanan jauh dan kebutuhan sehari-hari.

Menyoal keamanan, Tiggo 8 dilengkapi dengan 9 fitur ADAS termasuk Adaptive Cruise Control dan Automatic Braking System serta delapan airbag.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/01/121200115/bocoran-harga-chery-tiggo-8-yang-segera-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke