Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Harga MG Maxus 9 Rp 1,5 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik MG Maxus 9 pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 lalu. Mobil ini bergenre multi purpose vehicle (MPV) mewah listrik mirip Toyota Alphard.

Meski sudah dipajang dalam berbagai kesempatan, hingga saat ini perusahaan otomotif asal Inggris tersebut belum meluncurkan Maxus 9 secara resmi. Informasi terkait spesifikasi dan harga juga belum diumumkan.

Namun, bagi konsumen yang berminat untuk meminang MG Maxus 9 sudah bisa melakukan pemesanan dengan booking fee Rp 10 juta.

“Maxus bulan depan paling akhir November sudah ready. Estimasi harganya Rp 1,5 miliar. Booking fee cukup Rp 10 juta saja,” kata tenaga penjual MG di Jakarta, kepada Kompas.com, Rabu (18/9/2024).

Sebelumnya, peluncuran Maxus 9 memang sempat diwarnai drama. MPV listrik buatan Morris Garages (MG) tersebut pertama kali diperkenalkan pada IIMS 2024. Tapi, PT Indomobil Wahana Trada sebenarnya sudah lebih dulu membawanya pada GIIAS 2023 dengan nama Maxus Mifa 9.

Indomobil memasarkan Maxus Mifa 9 dengan banderol Rp 1,4 miliar. Tapi, hingga sekarang belum terdengar lagi kabarnya. Sedangkan MG Motor Indonesia, juga membuka pemesanan MG Maxus 9 dan diklaim terpesan hingga 2.000 unit.

Kedua mobil tersebut sebenarnya adalah model yang sama. Maxus Mifa 9 di Thailand dipasarkan dengan nama MG Maxus 9.

Bicara soal Maxus 9, mobil ini dibekali dengan tampilan yang mewah dan elegan, mirip seperti Toyota Alphard atau Lexus LM. Untuk interiornya, mayoritas warna kabinnya dibuat gelap, mulai dari jok dan door trim warna hitam, namun bagian plafon warna krem yang membuat sejuk.

Maxus 9 mengusung baterai jenis ion lithium berkapasitas 90 kWh dengan klaim daya jelajah hingga 520 kilometer. Sebagai referensi, jarak tersebut kurang lebih setara dengan Jakarta sampai Solo, Jawa Tengah.

Penggeraknya menggunakan ban depan (FWD), Maxus 9 juga mengusung rasio tenaga 1:1, dengan daya dinamo sebesar 180.000 watt dan kecepatan maksimal 180 kpj. Untuk kemampuan pengisian daya, mobil listrik ini sudah dibekali fitur lengkap mulai type-2 dan CCS.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/19/070200015/bocoran-harga-mg-maxus-9-rp-1-5-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke