Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Marquez Hindari Komen Para Haters

Bukan tanpa alasan Marquez demikian. Juara dunia delapan kali itu kerap menjadi sasaran cemoohan di tempat-tempat tertentu yang mana sebagian besar di MotoGP Italia.

Seperti diketahui publik Italia masih marah dengan Marquez soal insiden Sepang Clash 2025. Kini pertarungan Marquez dengan publik Italia berlanjut jika dia bersitegang dengan Francesco Bagnaia.

Contohnya saat Marquez menang di MotoGP Misano, Italia. Baby Alien mendapat banyak cemoohan dari publik Italia. APalagi dia menang di sirkuit kandang pebalap Italia.

“Ada saatnya ia masuk ke satu telinga dan keluar lewat telinga yang lain. Terutama karena ada saatnya seseorang yang senang dengan kegagalan orang lain, justru sangat tidak bahagia dalam hidupnya," kata Marquez dilansir dari Crash, Selasa (17/9/2024).

“Tidak perlu kegembiraanmu tercermin atau bergantung pada kegagalan orang lain. Tidak masalah bila seseorang berhasil, biarkan dia berhasil," ujar Marquez.

“Waktumu akan tiba, tetapi ini adalah hal-hal yang selalu terjadi dalam olahraga ini juga merupakan masalah olahraga (manapun), dan ini adalah bagian darinya," katanya.

“Atlet, dalam kasus ini, harus tahu bagaimana mengelola hal tersebut dan (bagaimana) dampaknya terhadap Anda seminimal mungkin,” kata Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/17/144100115/cara-marquez-hindari-komen-para-haters

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke