Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Material Kaca Film Mobil Ini Diklaim Punya Daya Tolak Panas Terbaik

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan kaca film pada mobil telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak pemilik mobil. Selain memberikan kenyamanan, kaca film juga berfungsi untuk menolak panas matahari, mengurangi efek silau, dan melindungi interior kendaraan dari kerusakan akibat sinar UV.

Berbagai bahan dasar digunakan dalam pembuatan kaca film, namun tidak semua bahan mampu memberikan daya tolak panas yang sama.

Bahan metal sering dianggap sebagai pilihan terbaik untuk kaca film karena kemampuannya yang superior dalam menolak panas.

Kaca film berbahan dasar metal menawarkan stabilitas daya tolak panas dalam jangka panjang, memastikan kenyamanan optimal bagi pengendara dan penumpang mobil.

"Bahan dasar metal berkualitas yang akan menghasilkan daya tolak panas yang lebih stabil dalam jangka panjang," kata Monita Cherline V-Kool, Promotion & Advertising Manager V-Kool Indo Lestari kepada Kompas.com, Senin (29/7/2024).

Monita menjelaskan bahwa kaca film berbahan metal mampu memantulkan sebagian besar sinar matahari, sehingga menjaga suhu kabin tetap sejuk dan nyaman.

Noni, penjual kaca film Coolplus, juga menyebutkan bahwa kaca film dari metal memiliki daya perlindungan lebih dari sinar UV.

"Kaca film metalized dapat memberikan proteksi yang lebih baik terhadap sinar UV dan panas, sehingga sangat cocok untuk iklim tropis seperti Indonesia. Selain itu, kaca film ini juga memberikan efek privasi yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang," kata Noni.

Dengan teknologi yang semakin maju, kaca film berbahan metal kini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti anti gores dan daya tahan yang lebih lama, menjadikannya investasi yang layak buat mobil kesayangan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/30/102200115/material-kaca-film-mobil-ini-diklaim-punya-daya-tolak-panas-terbaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke