Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Serupa tapi Tak Sama, Lexus LM dan Toyota Alphard HEV

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia dan Toyota Astra Motor resmi meluncurkan produk favorit di kelas MPV mewah di GIIAS 2023. Pertama ada All New LM dan All New Toyota Alphard.

Kedua mobil ini bisa dibilang punya basis yang sama. Untuk generasi pertama LM, banyak yang melakukan konversi dari Toyota Alphard.

Lalu pada generasi kedua LM, bisa dibilang banyak perbedaan terutama di bagian eksterior kalau dibanding dengan Alphard.

Lexus LM tampil lebih premium dengan desain depan spindle body, evolusi dari spindle grille. Sedangkan Alphard, gril depannya jauh lebih besar, bahkan seperti tameng yang memberi aura premium.

Bedanya lagi, lampu depan LM tampil tipis dan minimalis. Sedangkan untuk Alphard, lampunya seperti menyatu dengan bentuk gril. Jadi di bagian depan saja sudah banyak perbedaannya.

Beralih ke bagian samping, secara proporsi memang cukup mirip, tapi ada ornamen samping yang membedakan keduanya. Misal di bagian kaca samping, LM seperti tarikan garis lurus, sedangkan Alphard ada yang naik di pintu penumpangnya.

Begitu juga di bagian pilar C, LM bagian atasnya seperti turun ke bawah dan menyatu dengan kaca belakang. Sedangkan untuk Alphard, pilar C lurus saja, membuat kaca samping yang belakang terlihat lebih besar.

Kemudian di bagian pelek, Alphard memakai model dual tone hitam dan silver. Sedangkan Lexus, peleknya seperti kipas dan terdiri dari satu warna saja.

Khusus bagian belakang, lampu kombinasi Alphard lebih besar kelihatannya. Sedangkan Lexus, tipis seperti di depan dan menyambung antar bagian kiri dan kanan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/12/134100415/serupa-tapi-tak-sama-lexus-lm-dan-toyota-alphard-hev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke