Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Engage Kembaran Innova Zenix Meluncur Bulan Depan

Dilansir dari gaadiwaadi, Engage akan jadi senjata baru Suzuki India menggaet pasar MPV kelas menengah. Jantung pacunya juga tidak sembarangan yaitu sudah menganut dua penggerak alias hibrida.

Menariknya, Suzuki sebetulnya belum punya basis mesin tersebut sehingga Engage akan menggunakan basis Toyota Innova HyCross yang merupakan Innova Zenix versi India dengan salah satu opsi mesin 2.000 cc hibrida.

Jika benar maka Engage akan menjadi produk MPV Toyota pertama yang alih merek menjadi Suzuki di India.

Bicara desain masih mirip-mirip seperti Innova Zenix namun dengan beberapa penyesuaian. Dapat dilihat dari render yang dibuat gaadiwaadi, bentuk gril depan berubah meski lampu depan masih mirip.

Gril heksagonal lebar memiliki lapisan hitam. Di tengahnya ada batang krom horizontal tebal yang menghubungkan batas krom berbentuk U di kisi-kisi. Bagian belakang juga dipercaya tetap mirip Innova Zenix.

Interior dipercaya tetap identik dengan Innova Zenix meski ada perubahan kecil. Sistem infotainment pakai layar sentuh besar dengan opsi konektivitas, tombol start / stop, enam airbag, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan.

Toyota-Suzuki telah menjalin kerjasama sejak 2017. Merek Toyota berganti Suzuki dan sebaliknya di beberapa negara tergantung kebijakan dan penjualan di negara tertentu.

Suzuki Vitara Brezza dan Baleno ganti merek jadi Toyota Urban Cruiser dan Glanza di India. Sedangkan Baleno, Ciaz, Ertiga dan Celerio jadi merek Toyota di Afrika Selatan dan Timur Tengah.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/03/132100315/suzuki-engage-kembaran-innova-zenix-meluncur-bulan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke