Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Target Baru Toyota, Mau Jual 1,5 Juta Unit BEV Mulai 2026

Meski Toyota tetap berencana untuk terus menawarkan berbagai jenis powertrain, kali ini Toyota lebih menekankan pada pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai alias BEV dibandingkan dengan manajemen sebelumnya.

Dilansir dari Carscoops, pendekatan "multi pathway" ini mencerminkan komitmen Toyota untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan sekaligus memajukan solusi mobilitas yang berkelanjutan.

Selama presentasi, Sato mengumumkan bahwa Toyota berencana meluncurkan 10 mobil listrik bertenaga baterai (BEV) pada 2026, dengan tujuan memperluas jangkauan nol emisi perusahaan secara signifikan.

Meski Toyota tidak menyebutkan target sebelumnya untuk menjual 3,5 juta BEV per tahun pada 2030, perusahaan memperkirakan akan menjual 1,5 juta BEV per tahun pada tahun 2026.

Di antara jajaran mobil listrik baru Toyota, dipercaya pabrikan akan mengembangkan SUV 3 baris baru yang akan datang pada 2025 yang akan diproduksi di AS, dengan baterai yang bersumber dari pabrik Carolina Utara.

Toyota juga mengembangkan dua EV baru untuk China yang akan diluncurkan pada 2024, bergabung dengan SUV bZ4X dan sedan bZ3 di pasar lokal.

Ada juga EV kecil dan truk pikap elektrik untuk Asia dan pasar negara berkembang lainnya yang dipradiksi akan memasuki produksi pada akhir tahun 2023.

Selain itu ditengarai Toyota juga mempertimbangkan beberapa mobil konsep, termasuk Tacoma EV, Crown EVs, dan bZ Compact SUV.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/11/090200515/target-baru-toyota-mau-jual-1-5-juta-unit-bev-mulai-2026

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke