Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Varian GR Sport Toyota Dibuat Semakin Ramah Lingkungan

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota di Indonesia terus menyediakan lini produk yang diminati masyarakat. Salah satu varian yang dihadirkan seperti Gazoo Racing Sport atau GR Sport (GRS) sebutannya.

Saat ini ada beberapa model yang dipasarkan dalam varian GR Sport. Sebut saja Agya GR Sport, Corolla Cross GR Sport Hybrid, Hilux GR Sport, dan yang terakhir diperkenalkan saat JAW yakni RAV4 GR Sport PHEV.

Kalau diperhatikan, lini produk Toyota yang menyandang varian GR Sport bukan saja lebih sporty secara tampilan, tapi soal emisi yang dihasilkan juga lebih ramah lingkungan. Oleh karena itu, mobil beraura sporty tidak selamanya beremisi tinggi.

"GRS kita kalau lihat ke Corolla Cross Hybrid GRS, RAV4 PHEV GRS di JAW. Jadi kelihatan GRS kita juga mulai menggunakan elektrifikasi," kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Henry menjelaskan, hadirnya varian tersebut bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang mau performa tinggi, tapi ternyata juga ikut mengurangi emisi. Jadi punya nilai plus di sisi desain dan emisi.

"Jadi untuk customer yang memang ingin performa, sporty, fun to drive, ternyata bisa tetap kontribusi untuk emisi yang lebih baik," ucap Henry.

Kemudian untuk Agya GR Sport, memang belum disematkan teknologi elektrifikasi. Tapi, produk terbaru dari Toyota ini diklaim punya emisi yang lebih baik daripada pendahulunya.

"Untuk Agya yang GRS, kita memasukan teknologi walau itu Internal Combustion Engine (ICE), lebih rendah emisinya. Jadi new Agya ini yang GRS emisinya lebih baik dari generasi yang sebelumnya," ucap Henry.

Berkaca ke luar negeri, Prius generasi terbaru pun tersedia aksesori dari GR Parts. Jadi selain emisinya yang baik karena dibantu hybrid maupun PHEV, Prius generasi kelima ini bisa punya tampilan yang sporty.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/30/102200915/varian-gr-sport-toyota-dibuat-semakin-ramah-lingkungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke