Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aleix Ungkap Kondisi Terbaru Pol Espargaro Setelah Crash

Aleix mengunjungi Pol Espargaro di rumah sakit di Barcelona, Spanyol, setelah Pol mengalami kecelakaan hebat pada Jumat akhir pekan lalu, di sesi free practice (FP2) di seri pembuka MotoGP Portugal.

Aleix mengungkapkan bahwa Pol memerlukan operasi karena masalah rahang. Selain itu pebalap asal Spanyol tersebut juga mengalami cedera di punggung, tulang rusuk, dan lainnya.

“Dia akan memiliki proses pemulihan yang sangat panjang, yang terpenting dia bisa sembuh," ujar Aleix dilansir dari Crash, Rabu (29/3/2023).

“Dia ingin naik motor besok (secepatnya), tapi itu tidak bisa terjadi. Yang penting, karena masih muda, dia pulih dengan baik dari masalah punggungnya karena itu adalah cedera yang rumit," kata Aleix.

Belum ada konfirmasi berapa lama Pol harus istirahat namun ditengarai mencapai 1,5 bulan jika penyembuhannya cepat atau bisa tembus 2 bulan jika tidak sesuai harapan.

Adapun Pol dipastikan akan absen pada GP Argentina dan GP Spanyol akhir April 2023. Tim berharap mantan pebalap Repsol Honda itu bisa kembali balapan di GP Le Mans, Perancis pada bulan Mei.

“Tampaknya semuanya akan sedikit berkurang tetapi dia sangat kesakitan. Kami harus bersabar dan itu akan menjadi proses yang panjang," ujar Aleix.

"Dia baik-baik saja, lebih bersemangat daripada hari-hari lainnya. Saya pergi dengan lebih tenang dan lebih bahagia,” ujar Aleix.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/29/084200515/aleix-ungkap-kondisi-terbaru-pol-espargaro-setelah-crash-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke