Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Target Penjualan Bulanan All New Toyota Agya

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, melihat jumlah penjualan Agya model lama maka Toyota optimistis bahwa angka tersebut bisa tercapai.

"Sebelum keluar model baru ini penjualan kita 1800-an unit. Jadi harapan kami untuk LCGC bisa sama atau naik dari angka itu ke angka 2.000-an. Kemudian untuk yang non LCGC juga bisa terjual sekitar 500 unit per bulan. Jadi secara total kita bisa menyentuh angka 2.500 sampai 3.000 unit per bulan total," kata Anton di Jakarta, pekan lalu.

Saat ini Anton mengatakan All New Agya sudah masuk produksi dan sudah beberapa yang dikirim ke dealer. Unitnya sudah ada dan konsumen yang sudah memesan diharapkan tidak menunggu unit terlalu lama.

"Produksi sudah mulai pekan ini dan dikirimkan ke dealer-dealer. Sudah ready di dealer. Produksi 2.500 sampai 3.000 (unit per bulan)," kata Anton.

Seperti diketahui, All New Agya resmi meluncur pertengahan Februari 2023. Namun harga resmi baru dilansir di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) pada Maret 2023.

Agya gerenasi kedua ini kini punya dua varian seperti pesaingnya Honda Brio. Model pertama yaitu Agya standar yang masih masuk segmen low cost green car (LCGC) dan Agya GR Sport yang masuk kelas city car.

Secara total Agya punya lima varian. Agya standar tiga varian dibanderol Rp 167,9 juta - Rp 191,4 juta. Sedangkan Agya GR Sport dua varian dan dibanderol antara Rp 237,5 juta - Rp 256 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/15/082200015/target-penjualan-bulanan-all-new-toyota-agya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke