Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sedan Kia GT Stinger Tribute Edition, Terakhir Cuma 1.000 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia pada 2017 memperkenalkan Stinger, sedan Gran Tourer dengan performa tinggi yang dipasang untuk melawan sedan Eropa. Sayangnya, mulai 2023 produksi Stinger berhenti.

Menjelang akhir hayatnya, Kia akan membuat edisi khusus dari Stinger yang diberi nama Tribute Edition. dikutip dari Carscoops, Stinger Tribute Edition ditawarkan dengan warna eksterior yang unik serta beberapa sentuhan spesial di kabin dan cuma ada 1.000 unit yang akan disebar ke seluruh dunia.

Kia Stinger adalah model spesial bagi Kia, memperkenalkan sedan dengan performa tinggi serta bergaya GT. Kia EV6 GT pun bisa dibilang jadi suksesor Kia dalam memproduksi kendaraan yang kencang dan fun to drive.

Untuk bagian eksterior, tersedia warna Moonscape matte gray yang bisa dipilih. Selain itu, setiap Tribute Edition menggunakan pelek 19 inci hitam dengan kaliper rem dari Brembo.

Pada bagian interior, ada pelat khusus dengan nomor edisi dari Tribute Edition. Kemudian bangku dibalut dengan kulit berwarna coklat Terracota ditambah aksen carbon fiber di beberapa sudut interior.

Sayangnya, edisi terakhir ini tidak ada perubahan pada sektor mesin. Stinger Tribute Edition tetap memakai mesin V6 3.300 cc twin turbo yang menghasilkan 368 TK dan torsi 510 Nm.

Belum ada informasi lainnya apakah Stinger Tribute Edition ditawarkan dengan penggerak semua roda (AWD) atau roda belakang saja (RWD). Begitu juga untuk kabar penjualannya masih belum diinformasikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/23/100200615/sedan-kia-gt-stinger-tribute-edition-terakhir-cuma-1.000-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke