Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ratusan Motor Honda Modifikasi Ramaikan Final Battle HMC 2022 di Yogya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pencarian karya modifikasi terbaik sepeda motor Honda yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Honda Modif Contest (HMC) 2022, kembali digelar. Tahun ini, final battle berlangsung di Sleman City Hall, Yogyakarta, Sabtu (17/12/2022).

Meski proses penyisihan berlangsung secara online, tidak menyurutkan peserta yang mendaftar. Total jumlah pendaftar HMC 2022 tercatat lebih dari 800 modifikator dari seluruh wilayah Indonesia yang terbagi dalam 12 area regional.

Aan Fikriyan, Koordinator Pelaksana HMC 2022, mengatakan, dari total semua peserta yang mendaftar hanya 645 yang lolos registrasi dan setelah diseleksi oleh dewan juri maka terpilih 108 finalis dari 12 area region.

"Masing-masing region mengirimkan sembilan finalis sehingga total finalis HMC 2022 ini mencapai 108 finalis, jelas mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu," tutur Aan kepada Kompas.com, Jumat (16/12/2022) malam di Yogyakarta.

Total terdapat sembilan kelas yang dikompetisikan, yakni All stock & Advance untuk motor produksi di bawah 2006, Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori motor dengan produksi di atas 2006.

"Acara final battle para finalis HMC 2022 ini akan dilakukan Sabtu malam di Sleman City Hall, Yogyakarta," kata Aan.

Sementara kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori baik skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi juga tetap dibuka sebagai kelas bergengsi.

Pemenang tiap kelas akan kembali diadu untuk memperebutkan tiga gelar modifikator terbaik pada kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free for All.

Tak hanya menjadi ajang adu karya modifikasi terbaik, para pemenang juga berkesempatan mendapatkan pengalaman lebih detail melalui ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-montor terbaik di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/17/074200115/ratusan-motor-honda-modifikasi-ramaikan-final-battle-hmc-2022-di-yogya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke